Lagu Terkenal Ini Memiliki Makna Tersembunyi 

Lagu adalah salah satu dari media yang dikenal paling efektif untuk menyampaikan sebuah pesan, tidak heran jika sekarang ini dimana sedang marak para musisi atau penyanyi yang menyelipkan sebuah pesan di lagu-lagu mereka. Beberapa produk ataupun juga perusahaan yang juga biasanya akan memiliki jingle untuk sebuah kepentingan komersial. Yang dimana biasanya akan memadukan sebuah nada yang catchy dengan sebuah lirik yang menohok biasa menjadi sebuah senjata bagi para musisi yang ada dalam hal mengekspresikan diri.

Lagu Terkenal Ini Memiliki Makna Tersembunyi 

Lagu sendiri yang masih sering diartikan sebagai sebuah sarana penyampaian pesan, terkadang beberapa lagu sbobet88 yang di artikan mempunyai sebuah makna yang seram. Dan tidak sedikit pula yang menyimpulkan jika lirik yang ada dan terkandung di dalam lagu tersebut yang dimana mempunyai makna dan juga ajakan untuk melakukan sesuatu. Tentunya hal ini masih menjadi salah satu yang dipercaya oleh banyak orang hingga saat ini. Bahkan beberapa lagu yang ternyata menjadi tempat sang musisi untuk dapat mengungkapkan perasaannya yang ada secara eksplisit. Dalam artikel ini akan dibahas beberapa lagu yang memiliki sebuah makna tersembunyi yang ada di dalam liriknya. 

Every Breath You Take -The Police 

Lagu ini yang dimana menjadi sebuah lagu pertama yang akan kita bahas, lagu ini sendiri ternyata sebuah lagu yang memiliki makna dan pesan di dalamnya. Sempat menjadi sebuah “lagu wajib” yang ada dalam acara pernikahan, lagu ini sendiri sebenarnya adalah sebuah lagu yang memiliki cerita yang cukup suram. Jika anda perhatikan liriknya yang lebih dalam, lagu ini sendiri ternyata sebenarnya sebuah lagu yang menceritakan tentang seorang stalker yang dimana sangat tergila-gila terhadap seorang wanita, hingga dimana setiap langkah yang dibuat si wanita pun menjadi sebuah hal yang akan diperhatikan oleh sang stalker. Bahkan sang penyanyi, Sting, yang dimana dirinya menyebut jika lagu ini sendiri “sangat seram” dan “jelek”.

Wake Me Up When September Ends – Green Day

Banyak yang dimana mengira lagu ini menceritakan cerita tentang sebuah perang, terlebih saat kita melihat video klipnya. Padahal lagu ini sendiri yang dimana sengaja ditulis oleh Billie Joe Armstrong untuk ayahnya yang dimana pada saat itu meninggal saat dirinya berusia 10 tahun. Pada pemakaman ayahnya, dimana pada saat itu Billie menangis lalu berlari pulang dan dirinya kemudian mengunci diri di kamarnya. Ketika ibunya pulang dan juga mengetuk pintu kamar Billie, Billie yang dimana hanya berkata, “Wake Me Up When September Ends.”

Madonna – Like A Virgin

Makna lagu ini yang dimana tentunya tidak seperti judulnya, Like a Virgin. Lagu ini yang menceritakan tentang seorang wanita yang dimana dirinya sudah kehilangan keperawanannya. Lagu yang dimana ditulis oleh Billy Steinberg ini sendiri sebenarnya sebuah lagu yang bercerita tentang bagaimana dirinya yang merasa dipukuli secara “emosional” setelah hubungan lamanya yang gagal. Akan tetapi kemudian berakhir ketika dirinya yang menjalin sebuah hubungan baru yang kemudian membuatnya merasa seperti baru lagi, atau lebih tepatnya yaitu membuat dirinya merasa “seperti perawan lagi”.

Maroon 5 – Harder To Breathe

Kedengarannya lagu ini sendiri seperti lagu tentang mantan Adam Levine, Jane. Dimana dirinya yang menjadi inspirasi untuk album pertama Maroon 5. Nyatanya Harder to Breathe sendiri adalah sebuah lagu yang sebenarnya ditulis setelah label rekaman yang memberi tekanan pada band ini untuk menulis lagu yang lebih banyak lagi. Lagu ini yang dimana adalah sebuah bentuk rasa frustrasi dari band yang tertekan dengan sebuah tenggat waktu yang diberikan oleh label rekaman tersebut.

In The Air Tonight – Phil Collins 

Banyak yang mengira lagu ini sendiri adalah sebuah lagu yang menceritakan tentang Collins yang dimana menyaksikan seorang pria yang sedang memperkosa istrinya yang tenggelam. Versi lainnya, yang dimana menyebutkan Collins yang pada saat itu masih remaja melihat seseorang yang tidak sengaja ditenggelamkan oleh orang lain, namun dirinya yang pada saat itu berada terlalu jauh untuk menolongnya. Mitos tersebut yang tentunya menjadi suatu hal yang tidak benar, karena In The Air Tonight sendiri adalah lagu yang menceritakan tentang sebuah perasaan Collins setelah dirinya bercerai dari Andrea Bertorelli, dimana saat itu dirinya yang menjadi sangat hancur sampai vakum dari sebuah Genesis untuk waktu yang cukup singkat.

Pumped Up Kicks – Foster The People

Mark Foster yang dimana pada saat itu berhasil membungkus lirik yang “dark” dengan sebuah bassline yang sangat catchy dan juga ditambahkan dengan sebuah hentakan drum yang penuh dengan semangat. Yang pada akhirnya membuat banyak orang kehilangan makna asli dari lagu tersebut. Frontman band ini yang dimana memang berhasil membuat lagu yang terkesan sangat gembira tentang seseorang yang sedang berkhayal menjadi seorang pembunuh yang sadis. Lagu ini sendiri adalah sebuah lagu yang dibuat Foster saat dirinya membaca sebuah statistik tentang sebuah penyakit mental remaja. Menurutnya, lagu ini sendiri adalah sebuah lagu yang diharapkan dapat meningkatkan sebuah kesadaran tentang sebuah isu kekerasan senjata di kalangan anak muda yang ada pada saat itu.

The Cure – Just Like Heaven

Entertainment Weekly yang dimana pada saat itu mengakui lagu The Cure ini adalah sebagai sebuah lagu cinta terbaik yang ada  di sepanjang masa. Namun dimana banyak fans yang dimana pada saat itu juga ikut mempertanyakan tentang lirik lagu yang mengandung scream, laugh,dan juga hug inducing trick. 

Lirik ini yang dimana juga pada akhirnya membuat para fans berspekulasi tentang sebuah kehabisan nafas karena sedang dicekik. Robert Smith yang dimana kemudian menjelaskan bahwa lagu ini sendiri adalah sebuah lagu yang terinspirasi oleh perjalanan bersama pacarnya, dan juga trik yang dimaksud adalah sebuah trik rayuan yang dipakai oleh dirinya yaitu saat masih muda.

Eagles – Hotel California

Pada tahun 70-an dimana pada saat itu isu agama sedang menguat di Amerika, para band yang ada di era tersebut yang juga turut terkena imbasnya. Misalnya saja lagu Stairway To Heaven yang dimana lagu tersebut dianggap sebagai sebuah lagu pemujaan yang ada terhadap iblis.

Banyak yang juga bersepekulasi jika Hotel California adalah sebuah gereja tua yang dimana diambil alih oleh menyembah iblis, rumah sakit jiwa, atau juga sebuah penginapan yang dijana dijalankan oleh seorang kanibal. Padahal, lagu ini yang dimana benar-benar tentang penghancuran diri dan juga tentang keserakahan dalam industri musik. Don Henley yang dimana menggambarkannya sebagai sebuah lagu tentang sisi gelap dari sebuah American Dreams.

Van Halen – Jump

Lagu ini yang dimana menjadi sebuah lagu yang sering kali dianggap sebagai ajakan untuk melompat dan juga menikmati alunan musik dengan cara bersemangat. Lantunan musik yang sangat energik juga memperkuat asumsi ini. Padahal lagu ini yang dimana dibuat ketika David Lee Roth, sang vokalis yang sedang menyaksikan sebuah berita tentang seseorang yang akan melompat dari sebuah gedung untuk bunuh diri.

Itulah beberapa lagu dengan makna dan juga dengan sebuah lirik yang aneh. Dimana beberapa lagu tersebut yang ternyata makna yang tergantung tidak seseram yang diartikan oleh orang-orang.