Keunikan yang Aneh Dalam Dunia Musik

 

Di masa modern ini dunia banyak memiliki aneka macam tokoh, baik itu sosok di bidang negara atau kerajaan dan politik, tokoh agama, hingga tokoh-tokoh lain yang dianggap penting oleh masyarakatnya. Selain itu perkembangan zaman dan tren yang bergulir dengan begitu cepatnya turut serta menumbuhkan kalangan artis atau sosok publik figur yang berfokus di bidang menjadi tokoh yang diidolakan serta menjadi panutan dari banyak orang. Oleh karena paras mereka yang rupawan, gaya hidup yang bergelimang harta dan terlihat begitu indah, popularitas dan keterkenalannya di kalangan masyarakat, juga aneka kemujuran lain yang dielu-elukan banyak orang biasa.

Namun pada hakikatnya, semua tokoh-tokoh tersebut tetap lah hanya manusia biasa. Mereka sama dengan segenap penggemarnya, sama-sama menjadi seorang manusia dengan aneka macam karakter dan kebiasaan yang dimilikinya. Tiap-tiap dari para idola tersebut juga memiliki ciri khasnya yang berkesan di hati dan pikiran para penggemarnya. Bahkan beberapa ciri khasnya bisa menjadi cukup unik hingga mengherankan bagi banyak orang. Bahkan hal ini sudah menjadi sebuah kebiasaan yang selalu dikerjakan secara terus menerus oleh para tokoh besar ini. Keunikan apakah yang dimiliki mereka? Dan seberapa anehnya kah kebiasaan tersebut? Tanpa berpanjang lebar lagi, mari kita simak pembahasan artikelnya dibawah ini.

 

Mozart

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pria bernama lengkap Wolfgang Amadeus Mozart ini terkenal di segala zaman, terutama dunia orang modern yang sangat menghargai peran musik klasik dalam hidup. Sebagai salah satu keunikan tokoh ini, ia menyukai lelucon yang dibuat dari suara kentut. Minat sosok yang satu ini memang cenderung agak berlebihan dalam hal-hal unik serta agak nyeleneh. Bahkan di karyanya yang berjudul “Leck mich im Arsch” Mozart turut serta memasukkan suara hewan-hewan yang unik semacam keledai dan lain-lainnya. Entah apa yang ada di pikiran bapak pengaransemen besar ini ya?

Banyak informasi mencatat bahwa sosok pria satu ini cenderung agak berbeda dengan pria pada normalnya. Tapi bukan berarti beliau tidak normal lho ya, hanya saja ia memiliki banyak sekali sifat unik di dalam kesehari-hariannya. Seperti salah satunya sering bertingkah laku layaknya seekor kucing. Terutama saat sedang berlatih peran di sebuah teater, perancang aransemen musik yang satu ini sering sekali untuk berperan seperti menjadi seekor kucing yang bermanja-manja kepada majikannya. Perilaku seperti kucing ini pun sering dilakukannya secara mendadak di tengah-tengah seriusnya para peserta dalam melatih perannya masing-masing.

 

Ludwig van Beethoven

Sosok yang begitu terkenal akan aneka musik aransemennya ini ternyata juga memiliki sebuah kebiasaan yang agak unik, tidak seperti kebanyakan manusia pada umumnya. Sebelum saat ia mengalami masalah pada pendengarannya, pria satu ini terbiasa untuk menghitung biji kopi sejumlah 60 biji di pagi hari. Dimana kemudian takaran kopi tersebut diolahnya menjadi secangkir minuman kopi dengan takaran yang nikmat baginya. Beethoven juga beranggapan akan suatu metode yang sering dilakukannya demi mencerahkan pikiran hingga ia berhasil menciptakan suatu ide cemerlang yang baru dalam hal musik. Hal apakah itu? Beethoven menuang air dingin ke atas kepalanya demi perkembangan yang positif dalam otot-otot kreatif di otaknya. Mungkin kamu tertarik untuk mencoba hal ini?

 

Kurt Cobain

Vocalis dari band Nirvana yang terkenal ini juga sering menunjukkan kebiasaan unik dari tingkah lakunya. Seperti salah satunya dalam tindakan membersihkan rambutnya. Bukan menggunakan shampo seperti yang digunakan banyak orang, tapi Kurt Cobain memakai sabun batang demi lebih membersihkan rambutnya. Keunikan ini juga sempat berlangsung pada masa kecilnya, yaitu bahwa ia menganggap dirinya merupakan makhluk berjenis alien yang sedang terperangkap ke dalam wujud seorang manusia. Dengan kata lain, kedua orang tuanya juga diyakini penyanyi lagu “Smells Like Teen Spirit” ini bukanlah orang tua kandungnya. Ia meyakini bahwa dirinya adalah anak yang diadopsi dimana hal ini cocok dengan wujud asli yang dipercayainya merupakan alien tersebut.

 

Jennifer Lopez

Artis cantik yang satu ini memiliki suatu kebiasaan unik yang sering dimintanya untuk dipersiapkan sebelum ia menjalani suatu konser. Kebiasaan ini sudah berlangsung terus menerus sejak tahun 2012, yaitu saat JLo berkunjung ke Indonesia untuk menggelar sebuah konser. Demi mendukung kesiapannya dalam melaksanakan konser, Jennifer Lopez selalu mengajukan permintaan mewah yang selalu dituntut artis ini setiap kali ia akan tampil di sebuah acara.

Jennifer Lopez sendiri mengaku bahwa dirinya sangat menyukai warna putih. Bahkan saking sukanya ia selalu meminta ruangan tempat beristirahatnya di malam itu harus selalu disiapkan dalam satu warna, semuanya putih. Bahkan tidak hanya seluruhnya dibalut warna putih, Jennifer Lopez pun selalu minta untuk disiapkan mawar yang berwarna putih bersih sebagai tanaman dekorasi sekaligus pengharum ruangan yang menghiasi ruangan tempat ia akan menginap. Betapa repotnya ya para pihak penyelenggara konser dalam perlu mempersiapkan segala hal ini demi menyenangkan hatinya.

 

Rihanna

Wanita populer yang satu ini juga memiliki kebiasaan unik pada saat menjelang konser yang sering dikerjakannya. Umumnya ia selalu membawa serta rombongannya para kru terpilih yang berjumlah 70 orang dalam menempuh rute tur bersama. Di perjalanan ini juga Rihanna sering meminta akomodasi untuk dapat mengunjungi sebuah klub malam yang dibooking secara spesial untuknya serta para krunya.

Mirip seperti Jennifer Lopez, Rihanna juga meminta seluruh dekorasinya dipersiapkan dalam warna putih, lengkap dengan gorden putih serta bunga tulip warna senada sebagai hiasannya. Bahkan untuk membuat suasana lebih eksklusif lagi, Rihanna menambah penggunaan lilin putih dari rancangan busana Trish McEvoy, seorang perancang busana dan aneka wangi-wangian yang spesial. Atribut ini menjadi perlengkapan wajib yang selalu dicarinya di setiap kali mengadakan pertunjukkan. Rihanna seperti tidak pernah bosan dengan seluruh dekorasi sama yang selalu dimintanya ini.

 

Adele

Penyanyi bersuara khas yang satu ini juga memiliki kebiasaan unik sebelum manggung, yaitu sering minta dibelikan pizza dengan ketentuan khusus. Pizza spesial yang dimintanya harus berasal dari negara asalnya, yaitu Inggris yang dikirim secara kilat tanpa mempedulikan seberapa jauh jarak yang ditempuh maupun biaya yang dihabiskan untuk hal tersebut. Selain pizza, Adele juga sering meminta untuk disiapkan pie baginya. Seakan prinsipnya jika tak ada kedua makanan tersebut, maka ia tidak akan mau melangsungkan konser.

Entah hal apa yang menjadi landasan keinginan artis terkenal satu ini yang cukup unik dan sangat spesifik. Apakah Adele begitu menyukai Pizza yang berasal dari negaranya yang spesifik dibuat oleh koki asli orang Inggris karena bercita rasa tertentu hingga tidak bisa dibandingkan dengan produk lainnya. Atau ini hanyalah menjadi sifat uniknya semata.

 

The Chainsmokers

Grup penyanyi yang populer ini juga tercatat memiliki suatu kebiasaan unik yang selalu dilakukannya sebelum akan konser. Mengusung tema kebersamaan dan solidaritas, kedua pria ini akan selalu mengundang seluruh crewnya untuk berkumpul ke belakang panggung. Seperti layaknya berkumpul menyatukan pikiran sebelum terjun ke acara besar tersebut, Kedua artis yang tergabung menjadi suatu kelompok bergenre EDM ini seakan sangat mementingkan tradisi kebersamaan bersama para crew, begitu akrabnya seperti bersama keluarga sendiri.

 

Chris Martin

Penyanyi sekaligus sosok yang banyak mengaransemen lagu-lagu terkenal besutan grup band tersebut disebut memiliki kebiasaan unik yang selalu akan dilakukannya sebelum menggelar konser bersama rekan-rekan sekelompoknya. Bahkan kebiasaan ini tidak hanya berjumlah satu atau dua saja, melainkan hingga 18 aktivitas banyaknya. Dan Chris martin selalu ingat untuk melakukan ke 18 kegiatan tersebut, salah satunya adalah sikat gigi. Memang sikat gigi menjadi suatu hal yang penting dan dapat cukup membangun kepercayaan diri berkat nafas segar yang diberikan. Berikut contoh beberapa tokoh terkenal yang unik berkat kebiasaan yang agak tidak seperti pada normalnya yang dimiliki ke delapan tokoh tersebut. Bagaimana pendapatmu akan hal ini? Apakah kamu juga memiliki kebiasaan unik seperti yang para tokoh ini selalu lakukan?